Kegagalan Menuju Piala Dunia Diharap Sadarkan Publik Italia

Kegagalan Menuju Piala Dunia Diharap Sadarkan Publik Italia

Kegagalan Menuju Piala Dunia Diharap Sadarkan Publik Italia

Situs Judi Bola – Juergen Klinsmann mempunyai ikatan tersendiri dengan Italia. Bersimpati dengan gagalnya Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018, dia pun menyebutnya sebagai alarm kencang.

Klinsmann adalah orang Jerman. Dia juga sudah pernah melatih timnas Jerman. Namun Italia mempunyai sesuatu yang sangat khusus bagi pri yang berusia 53 tahun itu. Ketika Serie A dalam masa jayanya, Klinsmann sudah merumput di Italia bersama dengan Inter Milan. Selama periode 1989-1992, dia sudah berhasil membantu Nerazzuri menjuarai Piala UEFA 1991.

Hal itu yang membuat Klinsmann diikut sertakan dalam mengomentari terkait kegagalan Italia untuk dapat melangkah ke babak utama Piala Dunia di Rusia musim panas depan. Padahal Italia adalah negara peraih trofi Piala Dunia terbanyak kedua .

Tidak lolosnya Italia sangatlah memilukan, tapi itu merupakan bukti bahwa Anda tak pernah bisa bersantai dalam sepakbola,” kata Klinsmann.

“Terlebih lagi hal itu memperlihatkan bahwa mereka semua, pelatih, pemain, direktur, dan federasi, kesemuanya harus saling bersatu agar bisa sukses. Melihatnya dari luar, kelihatan kalau itu tidak terjadi di Italia dan ini disayangkan sekali. Sebuah laga tidak bisa membuat segalanya tiba-tiba jadi keliru, walaupun tidak lolosnya Italia ke Piala Dunia merupakan bencana.”

“Sekarang orang-orang yang bertanggung jawab atas hal itu mempunyai tanggung jawab yang sangat besar untuk melakukan evaluasi dan membangun ulang segala sesuatu yang sebelumnya tidak berjalan dengan lancar. Absen dari Piala Dunia merupakan suatu pertanda yang besar untuk dapat menyadarkan seluruh Italia,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *